Ilfa Halal Tour

Tips Memilih Paket Umroh dan Biaya Umroh 2023-2024 Standar Kemenag RI

Bagikan Artikel

Harap berhati-hati dalam memilih travel umroh yang anda ingin gunakan. Carilah ulasan dari traveler lain dan pastikan bahwa travel tersebut memiliki reputasi yang baik. Jangan tergiur dengan harga murah atau promosi yang terlalu bagus untuk menjadi kenyataan. Pastikan juga bahwa travel yang anda pilih memiliki lisensi yang diperlukan, memenuhi standar kesehatan dan keamanan, dan tentu saja memberikan pelayanan yang bagus.

Dan tentu saja, pastikan bahwa biaya-biaya yang tercantum dalam paket umroh anda sudah termasuk semua tiket pesawat, akomodasi, transportasi, makanan, dan asuransi perjalanan. Selain yang telah disebutkan, anda juga harus memastikan bahwa anda akan mendapatkan jaminan dari travel umroh tersebut untuk membantu anda selama proses berangkat. Pastikan juga bahwa travel tersebut memiliki tim dukungan yang akan membantu anda selama perjalanan.

Selain persyaratan standar, ada beberapa hal lain yang harus dipertimbangkan sebelum berangkat. Ini termasuk membawakan dokumen dokumentasi pribadi seperti fotokopi surat keterangan nikah, bukti kepemilikan properti, dan juga mempersiapkan biaya tambahan/ekstra seperti biaya bantuan medis, biaya bagasi, dan biaya transportasi lokal.

Harga umroh 2023/ 2024 sendiri memang termasuk hal penting yang harus diperhatikan oleh siapa pun yang ingin pergi umrah, karena apabila tarif keberangkatan umrah sudah dimengerti dengan baik, jadi tiap jamaah dapat melakukan keberangkatan dengan tenang & tanpa terbebani dari segi biaya paket umroh.

Di negara Indonesia sendiri merupakan salah satu negara dengan umat muslim terbanyak di dunia, karena ibadah umroh banyak diminati masyarakat Indonesia selain dapat dilaksanakan kapan saja, kegiatan umroh juga prosesnya yang jauh lebih mudah & biaya umroh lebih rendah ketimbang ibadah haji.

Karena biaya pendaftaran untuk ibadah umroh jauh lebih rendah. Hal ini juga yang menjadi alasan tingginya peminat umroh asal indonesia. Untuk itu umat islam yang hendak mendaftarkan menjadi jamaah umrah harus jeli dalam mendaftarkan diri, agar terhindar dari segala macam kecurangan oleh biro atau travel umroh.

Berikut ini cara menentukan travel umroh dengan benar:

  1. Pastikan travel yang akan dipilih memiliki izin resmi dari Kementrian Agama RI

Pastikan ada alamat kantor yang jelas dan mudah dicari, pastikan juga biro travel umroh tersebut sudah mempunyai izin PPIU (Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah) dari Kementrian Agama RI. Anda juga dapat mengecek dengan cara memasukkan nama travel umroh tersebut di sini: https://simpu.kemenag.go.id/

  1. Pastikan jadwal keberangkatan sesuai dengan jadwal pemberangkatan

Dalam hal jadwal keberangkatan umroh, anda pastikan travel umroh sudah mempunyai jadwal keberangkatan yang tetap yang artinya tidak akan berubah lagi jadwal keberangkatannya. Dan biasanya apabila ada perubahan jadwal keberangkatan, biasanya hanya beberapa hari sampai maksimal satu minggu saja yang artinya tidak berubah sampai berbulan-bulan jadwal keberangkatannya.

  1. Pastikan maskapai penerbangannya atau pesawatnya

Dari segi maskapai penerbangannya bisa di cek apakah travel sudah mempunyai bukti booking tiket pesawat sesuai dengan jadwal keberangkatan umroh yang akan di lakukan.

  1. Pastikan nama hotel yang dipakai

Dari hal ini juga kita harus menanyakan hotel yang digunakan oleh travel umroh sesuai dengan paket yang ditawarkan yang sudah tertera di brosur umroh atau promo yang tertera. Dalam hal ini jangan sampai nanti ketika di tanah suci, nama hotelnya berubah atau tidak sesuai dengan paket yang sudah dipilih sebelumnya.

  1. Pastikan visa sudah tersedia

Dalam hal visa ini harus di pastikan bahwa visa umroh Anda akan disetujui dan pastikan juga visa sudah bisa keluar sebelum keberangkatan umroh Anda. Karena biasanya visa akan disetelah ada bukti booking teket pesawat dan hotel yang akan ditempati. Apabila jika ada salah satu hal di atas tidak ada, maka bisa dipastikan keberangkatan dan perjalanan umroh Anda akan banyak mengalami kendala.

Beberapa pertanyan yang paling sering di tanyakan oleh calon jamah umroh ketika hendak meregistrasi ke travel umroh :

  • Berapa harga umroh All In untuk satu paket umroh?

Pertanyaan ini pada umumnya orang ingin memastikan biaya umrah yang dibayar ketika melakukan pendaftaran di travel umroh.

  • Nama Hotelnya apa yang digunakan dan bintang berapa?

Pertanyaan ini biasanya ingin tahu informasi yang tepat tentang nama hotel baik saat di makkah atau madinah, dan biasanya mereka akan mengecek atau melakukan survey di internet mengenai nama hotel tersebut.

  • Berapa jarak antara hotel ke Masjidil Haram ataupun Masjid Al Nabawi?

Pertanyaan juga biasanya hanya perihal jarak tempuh saja, dan sebaiknya ditanyakan langsung oleh pihak marketing. Supaya nantinya bisa langsung melakukan pencocokan data di internet dengan jawaban yang anda dapatkan dari pihak marketing.

  • Apa Pesawat yang akan digunakan?

Pertanyaan seperti ini biasanya untuk mengetahui maskapai penerbangannya dan pesawatnya dari kualitas dan kenyamanannya. Ketika pergi menuju ketanah suci dan pulang dari tanah suci.

Pilih Travel Umroh & Haji Terpecaya untuk Temani Ibadah Anda

Artikel Terkait

Chat Sekarang
1
Hubungi Admin WA
Scan the code
Assalamuikum admin, saya ingin bertanya tentang Tips Memilih Paket Umroh dan Biaya Umroh 2023-2024 Standar Kemenag RI.