Ilfa Halal Tour

20 Ucapan Pulang Umroh dalam Bahasa Jawa

Ucapan Pulang Umroh dalam Bahasa Jawa
Bagikan:

Umroh adalah salah satu ibadah yang sangat dihormati oleh umat Islam. Setelah menunaikan ibadah umroh, umat Islam diharapkan kembali dengan hati yang suci dan penuh berkah. Bagi masyarakat Jawa, adat dan bahasa memiliki peran penting dalam ungkapan rasa syukur dan doa. Berikut adalah 20 doa dan ucapan pulang umroh dalam bahasa Jawa yang bisa menjadi sarana untuk menyambut kebahagiaan dan berkah setelah menunaikan ibadah umroh.

  1. Mugi Gusti nyidhi rahayu, sugeng rawuh umroh (Semoga Allah memberikan keberkahan, selamat pulang dari umroh)
  2. Sugeng rawuh, badhe tansah amargi nyidhi pangapunten (Selamat datang, semoga selalu dalam lindungan-Nya, mohon maaf lahir batin)
  3. Pangapunten kersaning Gusti, sagung tanggapira marang sedaya wargi (Mohon maaf lahir dan batin, semoga keberkahan Allah senantiasa menyertai kita semua)
  4. Mugi-mugi kabeh anggone ngelingi Gusti Allah, lan amargi dipun kasihanani (Semoga segala sesuatu dilakukan dengan mengingat Allah dan dicintai-Nya)
  5. Gusti Allah, mugi-mugi pambudi lan berkah-Mu nyusun rahayu sakral umroh kula (Ya Allah, semoga kasih sayang dan berkah-Mu menyatukan kebahagiaan setelah umrohku)
  6. Manungsa angsal ing gusti, tansah waras, tansah becik, tansah selawase (Semoga umat manusia selalu mendapatkan kesehatan, kebaikan, dan kedamaian dari Allah)
  7. Gusti Allah, sami mugi-mugi dipun sebarke, aja wanda woso pinaringan (Ya Allah, semoga keberkahan ini dapat disebarluaskan, tanpa menyombongkan diri)
  8. Sugeng ambal warsa, mugi-mugi saestu kula wus sami kados uga pandum piyambak (Selamat tahun baru, semoga kebahagiaan ini terus bersama saya seperti embun di pagi hari)
  9. Mugi-mugi Gusti nyuwun pangapunten marang kula, lamun ana dosa ingkang kula tumindak (Semoga Allah memberikan ampunan jika ada dosa yang pernah saya lakukan)
  10. Sugeng enjing, semoga Gusti Allah mboten nyedhaki amal ibadah kita (Selamat pagi, semoga Allah senantiasa meridhoi amal ibadah kita)
  11. Sugeng sirep, mugi-mugi seneng pribadi, sawiji lan eling wonten ing rasa ati (Selamat malam, semoga kedamaian, kebersamaan, dan ingatan selalu ada dalam hati)
  12. Sugeng midang, mugi-mugi asring wonten warah, wulang tahuning amal ibadah kita (Selamat tidur, semoga sering kita mendapatkan ampunan, ulang tahunnya amal ibadah kita)
  13. Sugeng dalu, mugi-mugi saged ana ingkang ketemu, lan sinau saking pangapel marang Gusti Allah (Selamat tinggal, semoga ada kebijaksanaan dan pembelajaran dari setiap panggilan Allah)
  14. Pangapunten, Gusti, mugi-mugi sagung asih marang wonten-wonten ingkang wus sami umroh (Mohon ampun, Ya Allah, semoga cinta kasih-Mu menyelimuti setiap orang yang telah menunaikan umroh)
  15. Sugeng riyaya, mugi-mugi ilmu lan pengalaman sing diwusun ing umroh iki bisa nambahi iman lan taqwa (Selamat berkumpul, semoga ilmu dan pengalaman yang didapat dalam umroh ini dapat meningkatkan iman dan taqwa)
  16. Mugi-mugi Gusti nyuwun pangapunten lan saged berkah marang lingkungan keluarga (Semoga Allah memberikan ampunan dan memberkati keluarga kami)
  17. Sugeng poro, mugi-mugi asih lan kasunyatan iki langkung mbahagiakan roh kita (Selamat bersama, semoga cinta dan kebenaran ini semakin membahagiakan jiwa kita)
  18. Sugeng ambal wengi, mugi-mugi langkung jumeneng, sagung tanggapira wonten ing rasa ati (Selamat malam, semoga semakin bahagia, penuh rasa syukur dalam hati)
  19. Pangapunten Gusti, mugi-mugi kadosi ing ngarsaning Gusti Allah lan waras wonten ing rasa ati (Mohon ampun, Ya Allah, semoga kita selalu di bawah naungan dan sejahtera dalam hati)
  20. Sugeng tanggal enem wulan Jumadil Awal, mugi-mugi Gusti Allah nyambungake umur kita, ananging mikirake pungkase sakabeh (Selamat tanggal enam bulan Jumadil Awal, semoga Allah memanjangkan umur kita, tetapi tetap mengingat akhirat)

Ucapan dan doa dalam bahasa Jawa ini mencerminkan rasa syukur, permohonan ampun, dan harapan akan keberkahan setelah menunaikan ibadah umroh. Semoga setiap kata-kata ini membawa berkah dan kebahagiaan bagi mereka yang pulang dari tanah suci.

Pilih Travel Umroh & Haji Terpecaya untuk Temani Ibadah Anda
Artikel Terkait
Chat Sekarang
1
Hubungi Admin WA
Scan the code
Assalamuikum admin, saya ingin bertanya tentang 20 Ucapan Pulang Umroh dalam Bahasa Jawa.