Haji ONH Plus: Biaya, Syarat, & Cara Daftar 2024 

Haji ONH Plus
Bagikan:

Umat Islam manapun pasti ingin berangkat ibadah haji tanpa antri puluhan tahun. Bukan sesuatu yang mustahil untuk mewujudkannya, karena ada program haji onh plus. 

Apa itu onh plus? Apa perbedaan haji onh plus dengan haji reguler dari pemerintah? Agar kamu lebih memahami program haji plus, mari simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Apa itu Onh Plus?

Haji Onh Plus atau haji plus adalah program ibadah haji khusus yang diselenggarakan oleh travel resmi yang sudah mempunyai perizinan haji dari Kementerian Agama. 

Penyelenggaraan haji plus ini juga diatur dalam perundangan-undangan yang dikenal dengan istilah penyelenggaraan ibadah haji khusus berdasarkan UU 8/2019.

Selain pihak penyelenggaranya yang berbeda, banyak pembeda lainnya antara haji onh plus dengan haji reguler, mulai dari syarat dan cara pendaftaran, biaya, kuota, masa tunggu, hingga durasi jamaah haji menunaikan ibadah haji di tanah suci. 

Jumlah Hari Ibadah Haji Onh Plus 

Jika keberangkatan haji onh plus dan haji reguler berbeda, lalu mungkin kamu bertanya-tanya berapa hari kah ibadah haji onh plus? 

Apabila kamu menunaikan ibadah haji melalui program haji onh plus, jamaah haji akan menghabiskan waktu 19 – 20 hari yang termasuk perjalanan pulang pergi hingga beribadah di tanah suci, Makkah dan sekitarnya. 

Ini memang sangat berbeda dengan haji reguler yang biasanya bisa menghabiskan waktu hingga 30 hingga 40 hari. 

Masa Tunggu Haji Onh Plus

Karena haji onh plus dikelola langsung oleh pihak travel haji dan umroh, masa tunggu haji onh jauh lebih cepat dibandingkan dengan haji reguler yang dikelola Kemenag. 

Jika antrian haji reguler bisa 30 hingga 40 tahun lamanya, masa tunggu haji onh plus hanya 6 sampai 7 tahun saja. Sangat singkat bukan? 

Antrian haji onh plus yang sangat cepat ini salah satunya dikarenakan kuota jamaah keberangkatan haji onh plus memang terpisah dengan kuota haji reguler. Kuota haji onh plus sendiri memang diberikan oleh Kemenag kepada berbagai travel haji yang sudah berizin. 

Biaya Haji Onh Plus Tahun 2024

Terlepas dari cepatnya antrian atau masa tunggu haji onh plus, namun tentu sebanding dengan biaya yang calon jamaah keluarkan untuk mengikuti program haji satu ini. 

Informasi terbaru dari Ketua Umum Himpunan Penyelenggara Umroh dan Haji (HIMPUH), Muhammad Firman Taufik, menyebutkan bahwa biaya haji plus di tahun 2024 ini diestimasikan antara USD 10 ribu hingga USD 60 ribu. 

Jika dirupiahkan, yaitu Rp 159,7 juta hingga Rp 958,4 juta tergantung paket hingga jasa travel yang dipilih oleh calon jamaah haji. 

Meskipun nominalnya sangatlah besar, namun calon jamaah juga bisa membayar biaya haji onh plus ini melalui sistem cicil yang pastinya masih aman sesuai syariat Islam. 

Cara Daftar Haji Onh Plus 2024

Dari penjelasan diatas, apakah kamu semakin tertarik untuk berangkat ibadah haji dengan program haji plus? Jika iya, kamu pasti butuh cara daftar haji onh plus 2024. 

Untuk mendaftar haji plus di tahun ini, selain memahami syarat daftar haji 2024 kamu bisa memilih travel haji yang aman dan terpercaya terlebih dahulu. 

Ada banyak travel haji dengan surat izin haji resmi dan Kemenag yang bisa kamu percaya, salah satunya Ilfa Halal Tour. 

Ilfa Halal Tour adalah biro perjalanan haji dan umroh yang berdiri sejak tahun 2015 dengan komitmen memberikan layanan profesional, aman, dan amanah. 

Melalui program Haji Plus Ilfa Travel, kamu bisa wujudkan impian berangkat haji tanpa harus antri puluhan tahun. Jika kamu daftar di tahun 2024 ini, Insya Allah kamu bisa ke tanah suci untuk tunaikan haji di tahun 2030 atau 2031. Ingin daftar atau tanya-tanya lebih lanjut seputar Haji Plus di Ilfa Travel? Klik disini atau hubungi tim Ilfa Travel di WhatsApp sekarang juga!

Pilih Travel Umroh & Haji Terpecaya untuk Temani Ibadah Anda
Artikel Terkait
Chat Sekarang
1
Hubungi Admin WA
Scan the code
Assalamuikum admin, saya ingin bertanya tentang Haji ONH Plus: Biaya, Syarat, & Cara Daftar 2024 .