Ilfa Halal Tour

Cara Daftar Haji Plus 2024 dan Tips Penting Pilih Travel Terpercaya

Cara Daftar Haji Plus
Bagikan:

Mendaftar haji plus adalah pilihan bagi calon jamaah haji yang ingin menghindari antrian haji reguler hingga puluhan tahun. Apa kelebihannya dan bagaimana cara daftar haji plus?

Selain antrian kuota haji yang lebih cepat daripada haji reguler yaitu hanya 6-7 tahun saja, calon jamaah haji plus nantinya akan berada di tanah suci selama 22 sampai 27 hari. Berbeda dengan haji reguler yang bisa mencapai 40 hari. 

Tak hanya itu, karena haji plus dikelola oleh travel nantinya jamaah haji akan memperoleh berbagai fasilitas tambahan yang nyaman dan ekslusif. 

Tertarik untuk daftar haji plus di tahun ini? Berikut ini tata cara daftar haji plus. 

Tata Cara Daftar Haji Plus 2024

Sumber: canva.com

1. Mendaftar ke Travel Haji atau PIHK Terpercaya

PIHK (Penyelenggara Ibadah Haji Khusus) adalah travel atau biro perjalanan haji yang telah memperoleh izin dari Kementerian Agama (Kemenag) untuk menyelenggarakan haji khusus. 

Tips Memilih Travel Haji Plus

Agar perjalanan ibadah haji kamu berjalan lancar, berikut ini tips memilih travel haji onh plus: 

  • Pilih travel haji dengan izin resmi dari pemerintah atau Kementerian Agama.
  • Cek legalitas travel haji di laman resmi Kemenag.
  • Periksa track record travel haji lewat review dari jamaah lain.
  • Memastikan adanya kantor agen travel.
  • Meninjau fasilitas dan layanan yang ditawarkan.
  • Cek akomodasi yang ditawarkan. 
  • Cek kualifikasi pembimbing haji. 
  • Bandingkan keunggulan travel haji satu dengan yang lain.
  • Konsultasi dengan kerabat atau orang yang berpengalaman.
  • Jangan tergoda dengan iming-iming harga murah, pilihlah travel dengan biaya haji yang masih sesuai standar biaya dari pemerintah.

2. Melakukan Pembayaran ke BPS BPIH

Selanjutnya calon jamaah haji perlu membuka tabungan haji dan melakukan pembayaran awal haji ke BPS BPIH (Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji). 

BPS BPIH adalah daftar bank yang ditunjuk oleh Kementerian Agama agar calon jamaah haji bisa mengumpulkan biaya haji secara berkala dengan aman. 

Kamu perlu membayar setoran awal haji ketika membuka tabungan haji, lalu simpan bukti setoran sebagai salah satu dokumen yang diperlukan nantinya. 

3. Mengurus Pendaftaran ke Kanwil Kemenag Provinsi 

Setelah pembayaran setoran awal, calon jamaah harus mengurus pendaftaran ke Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi.

Bawalah dokumen pendukung seperti bukti setoran awal, paspor, dokumen identitas diri, dan dokumen pendukung lainnya. 

Oleh petugas Kemenag, kamu juga akan diminta untuk mengisi dan menyerahkan formulir pendaftaran yang telah disediakan. 

4. Pelunasan Biaya Haji Sesuai Ketentuan Jasa Travel 

Setelah proses pendaftaran di Kanwil Kemenag selesai, calon jamaah harus melunasi sisa biaya haji sesuai ketentuan dan jadwal yang ditetapkan oleh PIHK atau travel haji pilihan. 

Pelunasan biaya haji ini biasanya dilakukan dalam beberapa tahap, tergantung pada ketentuan yang diberlakukan oleh pihak travel. 

Setelah pelunasan, calon jamaah akan mendapatkan konfirmasi keberangkatan dan detail lainnya terkait perjalanan haji, seperti pembekalan manasik haji serta persiapan lain.

Pastikan untuk selalu berkoordinasi dengan pihak travel yang dipilih untuk memastikan semua persyaratan dan prosedur telah terpenuhi.

Percayakan Perjalanan Haji Bersama Ilfa Travel 

Memilih travel haji yang tepat menjadi langkah penting yang harus kamu pertimbangkan karena akan sangat berpengaruh kepada ibadah haji yang mabrur nantinya. 

Nah, kamu bisa percayakan perjalanan haji plus ini bersama Ilfa Halal Tour, yaitu Travel Haji Plus resmi sebagai Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK). 

Dengan daftar haji plus di Ilfa Travel, kamu hanya perlu antri 6 hingga 7 tahun saja. Tak perlu khawatir dengan kuota yang terbatas karena sudah memperoleh kuota resmi dari Kemenag. 

Perjalanan haji kamu bersama Ilfa Halal Tour dijamin nyaman dengan fasilitas yang ekslusif. Kamu juga bisa sesuaikan paket haji dengan budget pribadi karena Ilfa Travel menyediakan Paket Silver dan Paket Gold dengan DP awal hanya sebesar $4.500 saja. Yuk cari tahu informasi lengkap program Haji Onh Plus di Ilfa Halal Tour, atau hubungi tim Ilfa Travel melalui WhatsApp sekarang juga!

Pilih Travel Umroh & Haji Terpecaya untuk Temani Ibadah Anda
Artikel Terkait
Chat Sekarang
1
Hubungi Admin WA
Scan the code
Assalamuikum admin, saya ingin bertanya tentang Cara Daftar Haji Plus 2024 dan Tips Penting Pilih Travel Terpercaya.