Ilfa Halal Tour

Bagaimana Cara memilih Travel Umroh yang Benar dan Amanah

Bagikan Artikel

Hal – hal yang standar biasanya di pertanyakan oleh setiap calon jamaah umroh atau orang – orang yang sedang mencari travel umroh, mereka akan mencari travel umroh dan akan bertanya tentang harga biaya umroh, jadwal keberangkatan umroh, rute perjalanan umroh, fasilitas yang disediakan oleh travel umroh, dan masih banyak lagi hal – hal seperti benefit lainya atau promo umrohnya.

Biaya umroh termasuk harga tiket pesawat, akomodasi, transportasi, makan, dan asuransi perjalanan. Paket umroh berbeda-beda tergantung pada tempat tujuan, jumlah hari perjalanan, jenis transportasi yang digunakan, dan lain-lain. Destinasi umroh meliputi negara-negara di Timur Tengah, Afrika Utara, dan Asia. Jadwal umroh tergantung pada musim yang berlaku di destinasi yang dipilih.

Harga umroh atau biaya umroh

Harga atau biaya umroh biasanya akan disesuaikan dengan jenis paket yang dipilih, jawaban yang tepat adalah tergantung paket yang dipilih, karena semua travel umroh atau agen umroh pasti mempunyai harga paket umroh yang berbeda dengan nama paket yang berbeda-beda juga, seperti paket umroh premium, paket umroh syawal, paket umroh ramadhan, pakai umroh plus dan masih banyak lagi, dan hal ini yang menyebabkan harga paket umroh menjadi bervariasi, silahkan untuk melihat update paket umroh 2023 bisa klik di sini. Jadi jangan sampai memilih paket umroh yang tepat degan sesuai budget yang dimiliki.

Jadwal keberangkatan umroh

Jadwal akan disesuaikan dengan jadwal penerbangan yang tersedia, jadi untuk memilih keberangkatan umroh pilihlah keberangkatan umroh yang sesuai dengan jadwal yang dinginkan, karena hal ini pastinya harus di sesuaikan dengan hari cuti yang akan di ambil seperti untuk seorang pekerja karwayan, karena umroh reguler standarnya akan menempuh 9 hari. Pilihkan Travel umroh yang selalu tepat dalam pemberangkatan umrohnyam seperti ilfa travel.

Rute Perjalanan Umroh

Rute akan disesuaikan dengan tujuan yang dipilih, contoh misalkan program Umroh Regular 12 Hari

Biasanya hari :

·       Hari ke 1 Jakarta – Transit – Jeddah

Biasanya jamaah berkumpul, masuk Pesawat take off menuju Jeddah, tiba di Bandara King Abdul Aziz Jeddah proses Imigrasi dan bagasi, dilanjutkan menuju Madinah

·       Hari ke 2 dan hari ke 3 Madinah

Biasanya jamaah akan sarapan pagi, makan siang, makan malam tiba di Madinah, serta Sholat Subuh berjamaah di Masjid Nabawi, Ba’da sholat subuh ziarah ke Makam Rasulullah SAW serta makam sahabatnya.

·       hari ke 4 dan hari ke 5 Madinah – Makkah

Check out hotel, dilanjutkan menuju ke Makkah singgah mengambil Miqot di Bir Ali untuk Ihram Umroh. Tiba di Makkah berkumpul di lobby Persiapan Thawaf Sai Umroh dan Tahalul, di lanjutkan sholat Subuh berjamaah di Masjidil Haram, Memperbanyak Ibadah di Masjidil Haram atau acara bebas biasanya.

·       hari Ke 6 dan hari ke 7 Makkah

Sarapan Pagi, Makan Siang, Makan malam dan Sholat Subuh berjamaah di Masjidil Haram, Ba’da Sholat Subuh, Para jamaah berkumpul di lobby hotel untuk mengikuti Ziarah Kota Makkah serta memperbanyak Ibadah di Masjidil Haram.

·       hari Ke 8 dan hari ke 10 Makkah

masih Sholat Subuh berjamaah di Masjidil Haram dan memperbanyak Ibadah di Masjidil Haram, dan

malam hari Jamaah siap berkemas untuk melanjutkan program menuju Jeddah.

·       Hari Ke 11 dan ke 12 Makkah – Jeddah – Transit

Sholat Subuh berjamaah di Masjidil Haram, Ba’da sholat subuh, Thawaf Wada’ (Perpisahan) check out hotel, dilanjutkan menuju Jeddah dan akan tiba di Jakarta terminal Internasional Bandara Soekarno Hatta dan selesai sudah perjalanan umroh.

Jadi artinya untuk rute perjalanan umroh harusnya 99% sama dengan travel umroh lainya, tergantung dari paket umroh yang sudah dipilih jamaah umroh itu sendiri.

Fasilitas yang disediakan oleh travel umroh

Fasilitas yang diberikan biasanya berupa akomodasi, transportasi, makanan, dan lain-lain. Travel umroh biasanya juga akan menyediakan layanan konsultasi dan bimbingan selama proses perjalanan, serta layanan konfirmasi dan pembatalan jika diperlukan. Selain itu, travel umroh juga biasanya akan menyediakan layanan asuransi untuk perlindungan jika terjadi kecelakaan atau kerugian selama perjalanan. Layanan ini biasanya akan mencakup biaya medis, biaya pemulangan, dan biaya lainnya yang terkait dengan perjalanan.

Travel umroh juga biasanya akan menyediakan layanan pembuatan dokumen perjalanan, seperti paspor, visa, dan lainnya. Layanan ini biasanya akan membantu customer untuk mempersiapkan dokumen yang diperlukan untuk melakukan perjalanan.

Layanan pembuatan dokumen perjalanan biasanya akan membantu customer untuk mengurus paspor, visa, dan dokumen lainnya yang diperlukan untuk melakukan perjalanan. Layanan ini juga akan membantu customer untuk mengurus pembayaran biaya visa, biaya penerbangan, dan biaya lainnya yang tertera.

Pilih Travel Umroh & Haji Terpecaya untuk Temani Ibadah Anda

Artikel Terkait

Chat Sekarang
1
Hubungi Admin WA
Scan the code
Assalamuikum admin, saya ingin bertanya tentang Bagaimana Cara memilih Travel Umroh yang Benar dan Amanah.