Ilfa Halal Tour

Persiapan yang harus dilakukan sebelum mendaftar ke Travel Umroh

Bagikan Artikel

Bagi kalian yang ingin melakukan perjalanan umroh sebaiknya harus mempersiapkan yang perlu dilakukan sebelum mendaftar ke travel umroh adalah mempersiapkan dokumen perjalanan, seperti paspor, visa, dan lainnya. Selain itu calon jamaah umroh juga harus mempersiapkan biaya perjalanan, seperti biaya penerbangan, biaya akomodasi, dan biaya lainnya.

Panduan umroh mencakup informasi tentang bagaimana berperilaku selama perjalanan, petunjuk tentang persiapan sebelum berangkat, dan pedoman kesehatan yang harus diikuti saat bepergian. Dokumen umroh meliputi paspor, visa, surat keterangan sakit, sertifikat vaksinasi, dan lain-lain. Standar persyaratan untuk pergi umroh meliputi paspor yang masih berlaku, visa umroh yang dimiliki, sertifikat vaksinasi, dan surat keterangan dokter jika anda memerlukan. Juga, akan ada biaya-biaya tambahan seperti biaya tiket, akomodasi, transportasi, makanan, dan asuransi perjalanan. Selain persyaratan standar, ada beberapa hal lain yang harus dipertimbangkan sebelum berangkat. Ini termasuk membawakan dokumen dokumentasi pribadi seperti fotokopi surat keterangan nikah, bukti kepemilikan properti, dan juga mempersiapkan biaya tambahan/ekstra seperti biaya bantuan medis, biaya bagasi, dan biaya transportasi lokal.

Itu semua persyaratan yang memenuhi standar untuk berangkat umroh. Jika anda tidak memiliki semua dokumen ini dan biaya yang dibutuhkan, anda tidak akan dapat berangkat ke destinasi umroh. Selain itu, customer juga harus mempersiapkan perlengkapan perjalanan, seperti pakaian, obat-obatan, dan lainnya. Customer juga harus mempersiapkan informasi tentang tujuan perjalanan, seperti informasi tentang tempat wisata, akomodasi, dan lainnya.

Selain persiapan diatas calon jamaah umroh juga harus mempersiapkan jasmani yang pastinya harus dalam keadaan sehat dan bugar agar proses perjalanan dan proses umroh lancar. Maka dari itu jamaah yang akan melaksanakan umroh setidaknya harus ada persiapan satu bulan sebelumnya untuk menyiapkan fisik yang kuat agar ibadah umrohnya lancar.

Persiapan Jasmani

Pastinya hal – hal yang perlu dipersiapkan seperti menjaga kesehatan dengan pola makan yang benar atau makan dengan makanan yang bergizi, serta dilengkapi dengan minum minuman seperti suplemen contohnya, madu, vitamin, dan suplemen lainya yang membuat diri kita menjadi sehat dan bugar. Selain menjaga pola makan kita juga juga harus membiasakan untuk memulai rutinnitas dengan berolahraga yang cukup tapi jangan sampai memberatkan diri kita sampai terlalu lelah kecapean, dengan olahraga seperti jogging, workout ringan, atau olahraga lainnya. Karena dengan berbekal fisik yang kuat dan sehat akan menunjang kelancaran dalam melaksanakan ibadah umroh di Baitullah.

Persiapan Rohani

Selain persiapan jasmani kita juga harus mempersiapkan rohani yang bertujuan agar nantinya bisa benar-benar khusyu’ dalam proses melakukan ibadah umroh. Karena pada dasarnya ibadah umroh memerlukan niat yang tulus beribadah semata karena Allah SWT,  dan  juga keikhlasan dari hati kita sendiri.

Yang artinya bagi orang yang sedang menjalankan umroh berarti harus mengesampingkan pekerjaan dan keluarga untuk sementara. Selain hal tersebut harus menghabiskan sejumlah biaya yang harus dibayarkan lewat biro travel umroh yang pastinya.

Menentukan Pilihan Jasa Travel Umroh Terpercaya

Dan memang benar ada banyak travel umroh yang direkomendasikan di Indonesia, seperti ilfa travel, ilfa halal tour, asar travel dan sahabat asar traveldan masih banyak lagi yang lainnya.

Kelebihan dari masing-masing travel umroh pastinya berbeda-beda, tergantung pada jenis paket yang dipilih. Beberapa kelebihan yang umumnya ditawarkan oleh travel umroh adalah layanan konsultasi, layanan asuransi, layanan pembuatan dokumen perjalanan, dan layanan bimbingan selama proses perjalanan, serta layanan konfirmasi dan pembatalan jika diperlukan. Selain itu, travel umroh juga biasanya akan menyediakan layanan pemesanan tiket, layanan pembatalan, layanan konfirmasi, dan layanan lainnya yang bisa membantu customer untuk mempersiapkan perjalanan mereka dengan lebih mudah dan nyaman.

Jadi sebaiknya pilih biro travel umroh terbaik yang terpercaya. Kita harus bisa memastikannya misalkan dengan cara melihat testimoni jamaah yang telah diberangkatkan, juga melihat profil serta riwayat travel umroh tersebut. Misalkan juga dengan mengunjungi website, melihat daftar harga paket umroh, dan mengontak admin atau bagian marketing pendaftarannya dengan menanyakan seperti kantornya dimana, surat izin resminya dan sertifikat BPW dari LSUP EQUAL, Sertifikat Tour Leader dan Tour Guide dari BNSP serta Izin PPIU dari Kementrian Agama.

Membawa Obat-Obatan Pribadi Yang diperlukan Sendiri

Misalkan dengan contoh kalian mempunyai riwayat terkait kesehatan yang sudah diinformasikan oleh dokter, seperti contoh mempunyai alergi yang spesifik, dan membutuhkan mengkonsumsi obat-obatan yang sudah untuk di beli secara umum, maka kita perlu menyiapkan obat-obatan pribadi pastinya dan mungkin bisa juga kita bisa membawa obat yang umum seperti P3K dan minyak urut dan lainnya.

Membawa Barang Spesifik Baik untuk Wanita atau Pria

Barang-barang spesifik wanita banyak ragamnya, misal pakaian khusus wanita untuk umroh, mukena, jilbab, aksesoris seperti peniti, inner hijab, kaos kaki, baju dalaman dan lain sebagainya. Dan mungkin untuk pria seperti mempersiapkan kain ihram tanpa jahitan dan disarankan membawa cadangan kain dan juga pakaian ganti ihram dengan berujuan berjaga-jaga saja.

Merencanakan Doa – Doa Sebelum Pelaksanaan Ibadah Umroh

Saat ibadah umroh pasti semua orang mempunyai beberapa doa yang ingin di minta, ada pula pasti juga seperti doa titipan dari kerabat dan teman. Jadi sebaiknya agar mudah di ingat dan tidak lupa, sebaiknya bualtlah catatan khusus doa – doa yang akan dibacakan ditempat-tempat mustajab saat umroh.

Dari beberapa tips persiapan yang harus dilakukan sebelum mendaftar ke Travel Umroh di atas, semoga bisa membantu persiapan kalian sebelum pergi umroh dan sebaiknya konsultasikan dengan biro travel umroh serta ustad pembimbing apa yang perlu dan tidak harus dipersiapkan. Semoga bermanfaat!

Pilih Travel Umroh & Haji Terpecaya untuk Temani Ibadah Anda

Artikel Terkait

Chat Sekarang
1
Hubungi Admin WA
Scan the code
Assalamuikum admin, saya ingin bertanya tentang Persiapan yang harus dilakukan sebelum mendaftar ke Travel Umroh.