Ilfa Halal Tour

Cara Cek Travel Umroh Resmi Kemenag 2024

Cara Mengecek Travel Umroh Resmi Dari Kemenag
Bagikan Artikel

Ibadah umroh merupakan momen penting bagi umat Islam yang ingin mendekatkan diri kepada Allah SWT. Untuk memastikan perjalanan umroh berlangsung sesuai aturan dan aman, memilih travel umroh resmi Kementerian Agama (Kemenag) adalah langkah krusial. Berikut adalah langkah-langkah praktis untuk mengecek keabsahan travel umroh resmi Kemenag:

1. Akses Laman Resmi Kemenag

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mengakses laman resmi Kementerian Agama Republik Indonesia melalui https://simpu.kemenag.go.id. Situs ini menyediakan informasi terkait Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) yang telah terdaftar dan terverifikasi oleh Kemenag.

2. Pilih Menu PPIU

Setelah berhasil masuk ke situs, pilih menu yang sesuai dengan pencarian PPIU, yaitu “PPIU” (Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah). Langkah ini akan membuka akses ke database resmi Kemenag yang berisi informasi lengkap mengenai penyelenggara umroh yang diakui oleh pemerintah.

3. Masukkan Kata Kunci Pencarian

Gunakan fitur pencarian dengan memasukkan kata kunci yang relevan. Kata kunci dapat berupa nama PPIU, nomor SK (Surat Keputusan), alamat, atau nama direktur PPIU. Pastikan informasi yang dimasukkan sesuai dengan data yang ingin Anda periksa.

4. Klik “Cari PPIU”

Setelah memasukkan kata kunci, klik tombol “Cari PPIU” untuk memulai proses pencarian. Sistem akan memberikan hasil pencarian berdasarkan informasi yang Anda masukkan. Periksa dengan teliti apakah travel umroh yang Anda cari terdaftar sebagai PPIU resmi Kemenag.

5. Verifikasi Nomor SK dan Data Lengkap

Setelah menemukan hasil pencarian yang sesuai, pastikan untuk memverifikasi Nomor Surat Keputusan (SK) yang dimiliki oleh PPIU tersebut. Nomor SK adalah tanda bahwa travel umroh tersebut telah mendapatkan izin operasional dari Kemenag. Selain itu, pastikan juga data lengkap seperti alamat dan nama direktur sesuai dengan yang terdaftar di Kemenag.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat memastikan bahwa travel umroh yang dipilih adalah yang resmi dan terverifikasi oleh Kemenag. Memilih travel umroh resmi memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan selama perjalanan ibadah umroh. Semoga panduan ini membantu para calon jamaah umroh dalam menentukan pilihan yang tepat untuk melaksanakan ibadah umroh dengan tenang dan penuh ketenangan hati.

Pilih Travel Umroh Terpecaya untuk Temani Ibadah Anda

Artikel Terkait

Chat Sekarang
1
Hubungi Admin WA
Scan the code
Assalamuikum admin, saya ingin bertanya tentang Cara Cek Travel Umroh Resmi Kemenag 2024.