Ilfa Halal Tour

10 Tips Memilih Travel Umroh yang Aman dan Terpercaya

Tips Memilih Travel Umroh yang Aman dan Terpercaya
Bagikan Artikel

Tips memilih travel umroh yang aman sangatlah penting untuk diketahui oleh semua masyarakat. Kendati demikian, agar terhindar dari segala penipuan yang berkedok travel umroh maupun haji. 

Berikut adalah beberapa hal yang paling penting untuk diperiksa sebelum memutuskan untuk memilih penyedia layanan umroh.

Simak selengkapnya ya!

Tips Memilih Travel Umroh yang Aman dan Terpercaya

1. Pastikan Agen Umroh Terdaftar di PPIU

Pertama, pastikan layanan yang ingin digunakan sudah terdaftar di PPIU (Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh). Ini adalah deklarasi bahwa penyelenggara umroh terdaftar dalam sistem Kementerian Agama.

Untuk verifikasi bisa langsung kunjungi website simpu.kemenag.go.id lalu masukkan nama perusahaan travel umroh.

Nantinya akan muncul penjelasan lain mengenai status agen Umroh, apakah bisa dipercaya atau tidaknya indikator-indikator yang didapat dari data yang tertera di website resminya.

Oleh karena itu, kemungkinan terjadinya penipuan atau hal-hal yang tidak diinginkan bisa diminimalisir.

2. Tidak Tergolong dalam Daftar Hitam

Kenyamanan sistem yang terintegrasi membuat masyarakat mampu membedakan mana perusahaan umroh yang terpercaya dan mana yang tidak. Hal ini terlihat dari adanya istilah “daftar hitam”.

Apa itu daftar hitam di agen travel umroh?

Daftar hitam itu mencakup penyelenggara umroh yang dicabut izinnya, yang memiliki tingkat akreditasi rendah dan yang kedapatan tertangkap dalam kasus-kasus tertentu, biasanya penipuan oleh jemaah.

Anda bisa mengecek agen umroh mana saja yang masuk daftar hitam dengan mengunjungi website simpu.kemenag.go.id lalu masuk ke bagian Daftar Hitam.

3. Cek Reputasi Travel Umroh Secara Manual

Informasi dari daftar hitam PPIU mungkin tidak terekam seluruhnya. Sangat mungkin terjadi kasus penipuan. Oleh karena itu, masyarakat diimbau untuk mencermati reputasi agen umroh terdekat.

Bagaimana caranya?

Misalnya, bertanya kepada kerabat atau teman dari mulut ke mulut atau di forum. Carilah sumber yang kredibel. Intinya jangan langsung beralih sebelum memahami keaslian tim travel dan reputasi jasa travel umroh mereka.

4. Carilah Agen umroh Terpercaya yang Terakreditasi PPIU dengan Akreditasi A

Tidak semua layanan umroh curang atau menipu, namun banyak yang terpercaya, jujur ​​dan resmi. 

Alhamdulillah PT. Ilfa Ihsan Hanifa (Ilfahalaltour) sudah terdaftar di sistem PPIU, sejauh ini tidak ada laporan negatif, semua jamaah umroh Ilfatour berangkat sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Identitas perusahaan jelas, legalitas resmi sebagai Perseroan Terbatas (PT). Tidak hanya terdaftar di sistem simpu.kemenag.go.id, kami juga berhasil mendapatkan akreditasi A.

Dari segi standar, akreditasi A ini tergolong sangat baik. Tentu saja, ini bukan proses instan. Kami mencapai akreditasi layanan yang baik langkah demi langkah selama beberapa tahun dan dalam serangkaian proses yang panjang.

5. Periksa Alamat Kantor Travel

Jangan lupa untuk memeriksa alamat kantor travel. Kantor yang jelas menunjukkan bahwa travel tersebut memang eksis dan bukan hanya fiktif. 

Jangan segan untuk mengunjungi kantor tersebut dan bertemu langsung dengan pihak travel. Dengan demikian, Anda bisa lebih yakin dan merasa aman.

Dimana lokasi kantor PT.Ilfa Ihsan Hanifa?

Kantor kami ada di Jl. B Simatupang No. 47, Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan. Kalau lokasinya dekat silahkan langsung berkunjung bisa tanya-tanya langsung bersama tim kami.

6. Perhatikan (Track Record) Rekam Jejaknya

Rekam jejak atau track record sebuah travel umroh sangat penting untuk diperhatikan. Cari tahu berapa lama travel tersebut beroperasi dan bagaimana testimonial atau ulasan dari pelanggan sebelumnya. 

Jejak positif menunjukkan bahwa travel tersebut memiliki pengalaman yang baik dalam menangani jemaah.

7. Jangan Tergiur Dengan Harga Murah

Harga murah memang menarik, tetapi jangan sampai Anda tergiur dan lupa memeriksa hal-hal lainnya. 

Pilihlah travel yang menawarkan harga yang wajar dan sesuai dengan fasilitas yang diberikan. Ingat, kualitas pelayanan dan keamanan lebih penting daripada harga murah.

8. Cek Kembali Fasilitas yang Diberikan

Periksa kembali fasilitas yang ditawarkan oleh travel umroh. Apakah sesuai dengan yang Anda butuhkan dan apakah sesuai dengan harga yang ditawarkan. 

Fasilitas ini bisa berupa akomodasi, transportasi, konsumsi, hingga pembimbing ibadah.

9. Cek Cara Pembayaran

Cara pembayaran juga perlu diperhatikan. Apakah travel umroh tersebut menerima pembayaran melalui transfer bank, kartu kredit, atau metode lainnya. 

Jangan lupa untuk meminta bukti pembayaran atau invoice sebagai bukti transaksi Anda.

10. Gali Informasi Dari Kerabat

Informasi dari kerabat atau teman yang telah berpengalaman menggunakan jasa travel umroh bisa menjadi referensi yang berharga. 

Mereka bisa berbagi pengalaman dan memberi masukan tentang travel umroh yang baik dan terpercaya.

Mengapa Harus Memilih Paket Umroh di ILFA Travel?

Dari sekian banyaknya agen perjalanan umroh di Indonesia, kami ingin bersaing secara sehat dengan memberikan pelayanan yang terbaik. Berikut ini beberapa value lebih dari perusahan kami.

1. Jadwalnya Pasti dan Mendetail

Kami memberikan informasi yang rinci, mengenai jadwal keberangkatan, maskapai apa yang digunakan, dan waktunya. Koordinasinya nanti akan dilakukan dengan mudah, kami pastikan Anda mendapatkan kemudahan untuk mengetahui jadwal keberangkatan, jadi tidak perlu bingung tanya sana-sini.

2. Harga Kompetitif

Biaya umroh minimal memang mulai dari 20 jutaan untuk mendapatkan fasilitas yang lengkap dan pelayanan yang baik. Karena murah dan mahal itu relatif, jadi di sini kami tawarkan harga yang kompetitif, semakin banyak orang yang ikut harganya lebih terjangkau misal untuk 4 orang harga mulai dari 25 juta.

Hotel bintang 4, di sana Anda akan diarahkan oleh pembimbing yang profesional. Jadi lebih maksimal dalam menjalankan ibadah umroh dan mengunjungi tempat-tempat sejarah keislaman yang ada di Makkah dan Madinah.

3. Pendaftarannya Mudah Dibantu Sampai Selesai

Tidak butuh waktu lama, Anda bisa menghubungi kami hari ini untuk melakukan pendaftaran. Untuk detail tahapan-tahapannya nanti akan diarahkan langsung oleh admin kami. Nanti akan kami buatkan grup Whatsapp untuk mempermudah komunikasi, sistem pembayaran, dan hal lainnya. Berikut ini beberapa testimoni customer yang sudah menggunakan layanan umroh murah dari kami.

Memilih travel umroh memang bukan hal yang mudah. Namun, dengan memperhatikan tips-tips di atas, Anda bisa mendapatkan travel umroh yang terpercaya dan memuaskan. 

Bergabunglah dengan ribuan jamaah yang telah mempercayakan perjalanan umroh mereka kepada ILFA Travel. Dapatkan pengalaman ibadah umroh yang tak terlupakan dengan fasilitas dan layanan terbaik dari ILFA Travel.

Segera daftarkan diri Anda dan jadikan ILFA Travel sebagai mitra terpercaya dalam mewujudkan impian Anda menjalankan ibadah umroh. Dapatkan informasi lebih lanjut mengenai paket-paket umroh kami dan jadwal keberangkatan melalui situs web kami atau hubungi tim kami melalui whatsapp di sini. ILFA Travel, pilihan terbaik untuk perjalanan umroh Anda!

Semoga umroh Anda lancar dan mabrur. Aamiin.

Pilih Travel Umroh & Haji Terpecaya untuk Temani Ibadah Anda

Artikel Terkait

Chat Sekarang
1
Hubungi Admin WA
Scan the code
Assalamuikum admin, saya ingin bertanya tentang 10 Tips Memilih Travel Umroh yang Aman dan Terpercaya.